L Musentra Subang Indramayu Gelar Konser Amal Untuk Korban Bencana Banjir

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Untuk menggalang dana kemanusian bencana, Lembaga Musik Seniman Pantura (L-Musentra) Subang – Indramayu gelar konser amal kemanusiaan peduli bencana di lapang bintang Subang. Sabtu malam (25/1/20).

Kegiatan tersebut terselenggara atas inisiatif kepedulian dari L-Musentra Subang-Indramayu atas banyaknya bencana-bencana baik banjir, longsor maupun-musibah lainnya. Kegiatan tersebut diisi dengan penampilan-penampilan artis-artis Subang, Cirebon, Indramayu dan Karawang.

Menurut Wakil Bupati Subang Agus Masykur mengatakan, kami sangat apresiasi kegiatan konser amal kemanusiaan yang digagas oleh Lembaga Musik Seniman Pantura (L-Musentra).

“Mudah-mudahan dana yang terkumpul dapat membantu saudara yang terkena bencana banjir di Kabupaten Subang yang mana di awal tahun 2020 ribuan rumah terendam banjir. Selain banjir juga di Subang pada waktu yang hampir bersamaan telah terjadi 3 titik longsor dan kedepannya diharpkan tidak ada lagi  musibah atau bencana yang menimpa warga Subang.

Kegiatan konser amal kemanusian yang menampilkan seni merupakan salah satu tindakan nyata bagaimana mengekpresikan baik seni tradisionl atau pantura dapat berkembang. Ini alah satu budaya kita semua sehingga perlu dilestarikan dan dikembangkan menjadi destinasi wisata seni budaya.

Bagaimana mengekpresikan baik seni tradisionl atau pantura dapt berkembang. Ini alah satu budaya kita mumule kita hargai dan kembangkan menjadi destinasi wisata seni budaya untuk mendatangkan wisatawan datang ke Subang sehingga akan memberikan kontribusi positif baik melalui UMK dan akhirnya akan memperoleh pendapatan asli daerah Kabupaten Subang”, ujar Wakil Bupati.

Senebtara itu Ketua umum L-Musentra Kabupaten Subang Kang Baduy mengatajan, bahwa kegiatan penggalangan dana telah dilakukan selama 6 hari yang dilakukan oleh anggota L-Musentra dan pagelaran konser amal kemanusian tersebut.

“Hal tersebut didukung penampilan artis-artis dari Subang, Karawang, Indramayu dan Cirebon yang semuanya turut serta secara sukarela tanpa mengharapkan imbalan atau bayaran.

 Dana yang terkumpul pada akhirnya akan disumbangkan seluruhnya kepada rekan-rekan yang terkena musibah banjir yang melanda 4 Kabupaten dan khususnya untuk Subang”, ujar Kang Baduy.( bds)

Bagikan: