Koni Subang Kursuskan wasit dan Pelatih Persiapan Tuan Rumah Porda Jabar 2022

SUBANG- Beritaaktialnews. Com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang, menggelar rapat persiapan open turnamen bola volly Akbat di Kabupaten Subang, dan juga persiapan tuan rumah Porda Jabar Ke-XIV Subang 2022.KONI Subang  dalam waktu dekat akan  menggelar pelatihan sekaligus kursus Licensi D, bagi Wasit dan Pelatih bola volly, yang dijadualkan 1 sampai dengan 4 Agustus 2019 mendatang.
Ketua KONI Kabupaten Subang Yoyo Kustrio, melalui Wakil Ketua Bidang Bina Prestasi KONI Subang Lilis Sulastri kepada Beritaaktuslnews. Com, Senin (1/7/2019) mengatakan,  bahwa pelatihan dan kursus wasit dan pelatih yang segera di gelar KONI Subang, hal itu  sebagai persiapan Subang sebagai tuan rumah Porda Jabar 2022 mendatang, sekaligus untuk menyukseskan Turnamen Bola Volly Akbar KONI Subang pada bulan  Agustus 2019, yang menjadi titik awal mensosialisasikan Subang sebagai tuan rumah Porda kepada masyarakat Subang khususnya, Jawa Barat pada umumnya.
“Dalam waktu dekat ini, kita akan segera menggelar pelatihan dan kursus wasit dan pelatih bola volly, dengan sertifikat atau licensi D, sebelum kita menggelar turnamen bola volly akbar KONI, sebagai bukti kita serius menjadi tuan rumah Porda nanti, pelatihan dan kursus wasit dan pelatih bola volly merupakan persyaratan menggelar turnamen bola volly akbar nanti, sekaligus sebagai target KONI Subang, memiliki wasit dan pelatih minimal bersertifikat D, atau C untuk tingkat nasional.
Kita saat ini belum memiliki wasit dan pelatih bola volly minimal bersertifikat D, dan ini kesempatan bagi para wasit dan pelatih bola volly kita untuk naik level, dan  pelatihan dan kursus wasit dan pelatih bola volly itu lanjut Lilis, sebagai modal Subang, dalam meraih target 5 besar di Porda Jabar 2022 nanti. Kita ini sebagai  tuan rumah di Porda nanti, jelas memiliki target terbaik, terlebih selaku tuan rumah wajib hukumnya memiliki wasit dan pelatih yang bersertifikat minimal D atau C,” tukas Lilis, dan tempat pendaftaran serta persyaratan lainnya, bagi calon peserta pelatihan dan kursus wasit dan pelatih bola volly itu, bisa langsung datang ke Kantor Sekretariat KONI Kabupaten Subang, Jl. A. Natasukarya No. 3 Subang, sekaligus membayar pendaftaran sebesar Rp750 ribu per-peserta”, ujar Lilis ( bds)

Bagikan: