Komisioner Bawaslu Subang Harus di Tindak Tegas di PAW

SUBANG- Beritaaktualnews. Com-Sebelumnya kelima Komisioner Bawaslu Subang, kalah dalam persidangan di DKPP Jakarta, Kamis (28/11/2019) kemarin  kelima Bawaslu Subang kembali sidang kode etik terkait pelanggaran Pileg tahun 2019 diantaranya money poltik, dugaan suap, pengelembuangan suara di semuah dapil  di Kabupaten Subang dalan pileg kemarin, dan  sidang kode etik tersebut dipuasatkan di Bawaslu Jawa Barat jalan Turangga Bandung oleh DKPP RI.


Menurut pengadu Ahmad Sulaeman yang sering disapa Mang Eem kepada Beritaaktualnews. Com, Jum’at (29/11/2019) mengatajan, alhamdulilah dalam persidangan kemarin oleh majelis hakim dari DKPP di Sekertaris Bawaslu Jawa Barat di jalan Turangga Kota Bandung, dan persidangan berjalan lancar, dan saling keterbukaan semuah pihak.


Dalam persidangan tersebut dihadiri oleh 5 orang Komisioner Bawaslu Subang.
“Dalam persidangan terungkap, ada hal  yang sangat krusial yaitu ada dugaan isu suap uang mengalir kepada penyelenggara sebesar Rp 60 juta, money politik, dan mediasi yang tidak diakaui yang disebutkan singkonisasi, kemudian penghilangan  satu suara di Dapil 7 tepatnya di TPS 10 Desa Purwadadi, hal itu diketahui sejak rapat pleno di KPU Subang.


Lebih lanjut, tetapi baru diperbaiki pada tanggal 21 Mei, dan itu ada jeda, hal itu jelas ada yang diuntungkan bagi seseorang caleg, dan persidang jelas Bawaslu dan KPU, telah melakukan pelanggaran pemilu dan tidak menjalankan undang-undang nomer 7 tahun 2017, dengsn baik.


Sedangkan untuk saksi money politik oleh majelus hakim  tidak di bahas, akan tetapi kami sangat percaya kepada DKPP, Bawaslu RI, dan Bawaslu Jabar, sangat paham terkait segala undang-undang kepemiluan.

Termasuk Komisioner Bawaslu yang melanggar kode etik, seperti apa hukuman bagi Bawaslu Subang, hal itu kami serahkan kepada DKPP dan Bawaslu RI sepenuhnya, dan sidangnya hanya satu kali dan keputusan kita tunggu hasilnya seperti apa”, ujar Ahmad Sulaeman alis Mang Eem. ( bds)

Bagikan: