Kolaborasi Pertamina EP Zona 7 Bersama Kodim 0605/Subang dan Kodim 0509/Kab. Bekasi dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19


SUBANG-Beritaaktualmews. Com-Sebagai langkah upaya nyata dalam penanggulangan Covid-19, PT Pertamina EP Zona 7 yang tergabung dalam Regional Jawa Subholding Upstream menggelar kegiatan yang bertajuk Serbuan Vaksinasi.

 Bertempat di Kantor Pertamina EP Subang Field dan Tambun Field pada 16-17 Juli, kegiatan dilaksanakan berkolaborasi dengan Kodim 0605/Subang, Kodim 0509/Kab. Bekasi dan Polresta Kab. Bekasi. Pemberian vaksin ini menyasar ke 416 orang pekerja dan mitra kerja beserta keluarga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Di sela kegiatan vaksinasi, Afwan Daroni selaku Senior Manager Pertamina EP Subang Field menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0605/Subang yang telah mengirimkan tenaga medis untuk mendukung lancarnya proses vaksinasi. 

”Kerjasama kegiatan vaksinasi antara Pertamina EP Subang dengan Kodim 0605/Subang merupakan sebuah upaya yang baik dalam mencegah penularan Covid-19” ujar Afwan. 

Dengan adanya vaksinasi ini, dapat menstimulasi imunitas para pekerja agar tetap bisa berkontribusi menunjang operasional Pertamina EP meski di tengah pandemi. 

Meski sudah memperoleh vaksin, tidak menutup kemungkinan untuk tertular. Oleh karena itu penting untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pesan Afwan. 


Secara terpisah, Senior Manager Relations Pertamina EP, Agus Suprijanto menyampaikan, sebagai salah satu perusahaan yang masuk sektor esensial dan kritikal dengan operasional perusahaan yang membawa dampak besar bagi kehidupan masyarakat luas, Pertamina EP dituntut untuk terus beroperasi dalam setiap situasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai aturan pemerintah di saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Di kesempatan yang sama, turut hadir Letkol Czi Irsad Wiryanto, S. IP selaku Dandim 0605/Subang beserta jajaran. Irsad menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Subang.

 ”Pemerintah telah menetapkan target minimal 70% warga Kabupaten Subang sudah divaksin demi terciptanya masyarakat sehat dan ekonomi kuat”, papar Irsad. (bds)

Bagikan: