Ketua KONI dan IMI Subang : Gilang Bangkitkan Olahraga Subang Untuk Berprestasi


SUBANG-Beritaaktualnews.com – Nico Renaldi Ketua Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Subang sangat mengetahui rekam jejak Gilang Andi Farid Izdihar Pembalap Dunia asal Kabupaten Subang pada 19 Juli 2020 nanti ini akan bertanding di kejuaraan dunia MotoGP di Negara Spanyol.
Nico mengetahui, Gilang tumbuh dan besar dimulai dari Club Golden Racing asuhan dari Pepen rumah Makan Purnama diawal tahun 2010.


“Saya menyaksikan proses Gilang tumbuh besar, mudah-mudaha dari silaturahmi ini dan kami pun bertemu dengan ketua KONI, Daya semangat Gilang makin tumbuh dalam persiapan dia di kejuaraan MotoGP Spanyol,” Kata Nico.


Niko Berharap, sosok Gilang yang saat ini hadir di Kabupaten Subang bisa menjadi inspirasi untuk atlit Subang, bahwa sesuai bidang yang digeluti dengan tekut akan membuahkan hasil yang maksimal.


“Gilang Spirit bagi kita khususnya Cabor balapan Motor, bagaimana kita bisa juara untuk menyongsong kejuaraan Porda 2022 nanti,” Kata Nico.


Sehingga ada satu simbol bahwa Subang mampu melahirkan atlet yang berprestasi di tingkat dunia.

Tidak menutup kemungkinan ditahun mendatang akan banyak muncul bibit-bibit pembalap baru di Kabupaten Subang.


“Dan menjadi inspirasi cabor olahraga lain di Subang untuk lebih berprestasi kalau mau melakukan pembinaan karena suatu saat akan menhai hasil preatasi didunia olahraga, dan saya ucapak terimakasih kepada Ketua KONI Subang,” Ujar Nico.


Hal senada juga dikatakan oleh Ketua KONI Kabupaten Subang Asep Rochman Dimyati bahwa dirinya tidak jauh beda pendapatnya dengan Bupati Subang yang sangat bangga ada pembalap dunia asal Kabuapten Subang.


“Saya sangat bangga ada putra daerah Subang bertanding di tingkat dunia ini kebanggaan bagi Kabupaten Subang, masyarakat Subang dan khususnya Induk olahraga IMI, dan kami sangat mendukung dan mensupport apa yang menjadi kiprah Gilang di Spanyol,” Kata ARD.


ARD melihat Gilang pembalap Dunia yang usia baru 22 tahun ini menjadi kebanggaan.

“Mudah-mudahan bukan saja di balap motor Subang punya putra terbaiknya untuk mendunia, semoga di cabor lain pun sama bisa ciptakan atlit juara dunia,” Kata ARD(run/bds)

Bagikan: