Kejaksaan Negeri Subang Menanam Pohon di TPA Panembong Dalam Rangka HUT Adhyaksa Ke-59 Tahun 2019

SUBANG – Beritaaktualnews. Com- Kejaksaan Negeri Subang, bersama Dinas Lingkungan Kabupaten Subang menanam pohon, dalam ramgkat HUT Adhyaksa Ke-59 tahun 2019.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Pramono Mulyono melalui Ketua Panitia HUT Adhyaksa ke 59 tahun 2019, dan  sekaligus selaku Kasi Piddum Kejaksaan Negeri Subang Sunarto mengatakan, bahwa penanaman 50 pohon di lokasi TPA Panembong tersebut, merupakan salah satu rangkaian kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT Adhyaksa Ke-59 tahun 2019.

“Masih banyak kegiatan bhakti sosial lainnya yang akan kita laksanakan, seperti donor darah yang akan kita laksanakan pada hari Senen pekan depan, santunan kepada anak yatim piatu dan bamyak lagi kegiatan lainnya, termasuk kegiatan olahraga, dan puncaknya pada 22 Juli nanti.

Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian kejaksaan terhadap lingkungan hidup, yang tentunya masalah lingkungan ini menjadi tanggungjawab bersama, di HUT Adhyaksa ke-59 kita coba awali dari peduli lingkungan, dengan melakukan penanaman pohon di lokasi TPA Panembong, dan  persoalan sampah pun perlu menjadi perhatian, karena sampah tersebut bisa diolah menjadi barang yang berharga dan bernilai ekonomis yang tinggi, sehingga menjadi nilai tambah bagi masyarakat. Kita juga peduli terhadap sampah, yang menjadi persoalan yang kompleks sampai saat ini, pihaknya juga mengajak kepada jajarannya termasuk kepada keluarga besar kejaksaan, serta masyarakat, untuk mengolah sampah, sebagai penghasilan lain, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,”ujar Sunarto.

Sementara itu  Plh. Kepala Dinas Lingkungam Hidup  Kabupaten Subang Drs.  Yayat Sudrajat MSI menjelaskan  bahwa, kami sangat mengapresiasi upaya penanaman pohon di lokasi TPA Panembong Subang, yang dilakukan Kejaksaan oleh  Negeri Subang, dalam ramgkat HUT Adhyaksa ke 59.

“Kegiatan penanaman pohon itu, sangat dampak positif terhadap perubahan sikap masyarakat terhadap lingkungan, dan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Kejaksaan tadi menjadi hal positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Kami  berharap, apa yang sudah dilakukan Kejaksaan saat ini, menjadi contoh bagi unsur Forkopinda lainnya, yang ikut peduli terhadap lingkungan hidup.
Mudah-mudahan,  saja langkah yang dilakukan Kejaksaan bisa diikuti juga oleh unsur Forkopinda lainnya, yang ikut peduli terhadap lingkungan hidup,” ujar Yayat

Bagikan: