Kasau Berikan Penghargaan Satuan dan Perorangan Terbaik Latihan AYU 19


JAKARTA- Beritaaktualnews. Com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., memberikan sertifikat penghargaan kepada satuan dan perorangan terbaik dalam latihan Angkasa Yudha tahun 2019, di ruang briefing terminal selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2019).

Dalam acara tersebut turut hadir mendampingi Kasau, Pangkogabwilhan II, Koorsahli Kasau, Para Asisten Kasau, Pangkoopsau II, Dankoharmatau, Ketum Inkopau, dan Para Kadis jajaran Mabesau. 

Kasau dalam sambutannya mengatakan, bahwa  latihan Angkasa Yudha yang dilaksanakan pada tahun ini, telah berhasil menerapkan beberapa inovasi dan terobosan baru guna meningkatkan kemampuan dan kesiapan tempur TNI AU menuju level yang lebih tinggi.


“Latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit, sekaligus merupakan bentuk pertanggungjawaban moral kepada bangsa dan negara.


Kami  berharap agar setiap personel tidak menjadikan keterbatasan maupun kekurangan sebagai alasan untuk menyerah, teruslah berjuang dan melakukan yang terbaik tanpa mengeluh, sekecil apa pun pengabdian yang kita berikan akan menjadi kontribusi positif bagi kemajuan TNI AU.


Adapun penghargaan terbaik satuan diberikan kepada Skadron Udara (Skadud) 16, Skadud 32, Skadud 6, Skadud 51, Satrad 234, dan Denmatra 2 Paskhas. Terbaik perorangan diberikan kepada Letkol Pnb Dharma Tolopan Gultom, Mayor Pnb Andri Setyawan, Lettu Pnb Hangga Dwipayana, dan Lettu Pnb Gusti Virmandi.


Seusai memberikan penghargaan, Kasau juga menyerahkan secara simbolis kendaraan operasional Esemka Bima (sigle cabin) untuk mendukung kedinasan dan operasional di satuan TNI AU”, ujar Kasau ( bds)

Bagikan: