Kadisparpora Subang Bantah Gelapkan dan Minta Fee Bonus Atlet


SUBANG- Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Ugita Sugiana, membantah keras tudingan bahwa dirinya meminta bagian  uang fee dan pegelapan  terhadap pencairan bonus atlet Subang yang meraih medali saat Porda di Bogor tahun lalu. 
“Saya bersumpah tidak pernah meminta fee dan megelapkan uang bonus para  atlet yang meraih mendali emas  bahkan saya ikut memberi sebagai apresiasi saya kepada mereka saat meraih medali. Kalau ada pihak dari manapun, baik di dinas atau orang lain yang mengatasnamakan saya, untuk meminta fee, silakan laporkan, Senin pagi (18/03/2019). 
Saya tidak berani meminta fee,  apalagi sampai menggelapkan uang hak atlet yang angkanya hanya Rp2 miliar, bukan seperti tersebut dalam berita sebelumnya, Rp2,8 miliar. 
“Menggelapkan bagaimana lagi, tidak ada terlintas dibenak saya. Saya ini sudah sebentar lagi pensiun, ingin baik baik saja tidak sampai berurusan dengan hukum,” sebutnya, yang adapun belum dicairkan, sebagaimana sudah saya bilang, karena akan diberikan saat Hari Jadi Subang. Kalaupun harus diberikan, itu pencairan bonus harus disetujui oleh Bupati.
Soal bonus para atlet peraih medali ini diberikan lewat perantara. Para atlet akan dibuatkan rekening by name by adress masing masing, dikhawatirkan nanti timbul masalah lagi jika tidak langsung diberikan ke atlet yang bersangkutan, dan  meminta perihal bonus atlet peraih medali ini jangan dikaitkan juga dengan masalah yang masih membelit Koni Subang ujar Ugit.
Sementara Wakil Bupati Subang Agus Maskur menjelaskan,  bahwa bonus para atlit Subang itu disimpan di dana hibah Koni Subang.
“Ini soal mekanisme saja, bukan diselewengkan, hal itu harus diluruskan kepada wartawan.
Dana bonus itu bukan sebesar Rp1.8 milyar tapi ysng telah dianggarkan oleh Plt Bupati Subang Ating sebesar Rp2 Milyar, karena janji jelas harus dianggarkan, karena telah dianggarkan tentunya perlu mekanisme dan proses yang harus ditempuh. Saya yakin pak Ugit tidak mungkin menyelewengksn honus atlit”, kata Wakil Bupati Subang. (bds)

Bagikan: