Ini Perintah Bupati Subang Untuk Pencegahan Covid 19, Akan Gelar Sidang Paripurna di Gedung DPRD Subang


SUBANG, Beritaaktualnews.com – Dalam waktu dekat ini Pemkab Subang bersama DPRD akan melakukan rapat paripurna untuk menyusun anggaran tidak terduga terkait penanganan bencana Virus Corona yang saat ini sudah masuk kesetiap kabupaten di Indonesia, khususnya di Kabupaten Subang.


Rincinan Anggaran yang sudah disepakati dalam rapat di Rumah Dinas Bupati Subang, Senin (30/3/20) antara lain, Dinas Kesehatan mendapatkan anggaran Rp. 6,9 Milliar, Untuk RSUD Ciereng sebesar Rp. 29,6 Milliar, Insentif pelaksanan tenaga kesehatan Rp. 8 Milliar.


“Untuk anggaran BPBD dan Dinas Sosiali disatukan berjumlah 1,3 Milliar dan Satpol PP Rp. 250 Juta,” Kata Bupati Subang H. Ruhimat dalam rapat pencegahan Virus Corona di Rumdin Bupati.


Bahkan Bupati Subang, juga memisahkan anggaran sebesar Rp. 60 Milliar untuk masyarakat Subang yang saat ini tidak beraktifitas untuk menghindari terkena dampak Virus Corona.

“Bantuan Sosial masyarakat yang terkenan dampak Covid 19 sebesar Rp. 60 Milliar,” Kata H. Ruhimat.


Bupati Subang juga menyoroti persoalan virus Corona masuk ke tingkat Desa, untuk pencegahan virus Corona masuk ke desa, saya minta rata-rata dana desa dialokasikan setiap desa Rp. 100 Juta, Saya minta Dispemdes untuk segera membentuk relawan Covid 19 tingkat desa,” Kata Bupati Subang.


Pembentukan Relawan Covid 19 harus melibatkan unsur masyarakat desa, TNI/Polri untuk sosialisasi dan pencegahan penularan Virus Corona(run/bds)

Bagikan: