Icon plus di Desa Mandalamekar Tasikmalaya Pandu Desa Digital di Kabupaten Subang

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Marketing Eksekutif Icon plus Dewi menegaskan, pihaknya siap mensuport jaringan internet sebagai implementasi Pandu Desa Digital di Kabupaten Subang.
 Hal itu  diinisiasi oleh Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, yang menjadi skala prioritas pemerintah pusat.


Menurut  Dewi kepada Beritaktunews, Jum’at (13/9/2019) mengatakan, apa yang sudah dilakukan Icon plus di Desa Mandalamekar Tasikmalaya, Pandu Desa Digital di Kabupaten Subang, merupakan reflikasi sekaligus duplikasi dari penerapan pandu desa digital di Tasikmalaya itu.


“Guna mensukseskan pandu desa di gital di Kabupaten subang, dan kita dari Icon plus siap mensuport jaringan internet untuk pandu desa digital di setiap desa se-Kabupaten Subang.


Kemudian Icon plus akan bekerjasama dengan pendor lain untuk pemasangan bandwidht atau fibre optic di setiap desa yang dianggap blankspot.


Pemasangan bandwidht atau fibre optic dan bekerjasama dengan beberapa pendor, seperti misalnya PLN untuk mengantisifasi gangguan jaringan internet di sejumlah desa yang mengalami blankspot dengan memanfaatkan ,tiang listrik milik PLN.


Target pemasangan bandwidht atau fibre optic itu menurut Dewi, setelah meetting hari ini, dengan seluruh staekholder pandu desa digital, awal pekan depan Icon plus menargetkan mulai melakukan mapping area, untuk mengetahui berapa desa dan desa mana saja yang dianggap blankspot.
Targetnya sih akhir bulan September ini, kita sudah mulai bekerja, jadi awal bulan depan itu, icon plus sudah mulai memasang bandwidht atau fibre optic itu.
Dengan pemasangan bandwidht berupa fibre optic itu.

Semua jaringan internet pandu desa digital tidak akan terkendala dengan cuaca, baik hujan maupun musim kemarau, termasuk ketika ada pemadaman listrik, karena fibre optic bekerja untuk menstabilkan jaringan internet.


Tidak ada masalah meski jaringan listrik padam, fibre optic ini, tetap bisa melakukan akses point untuk kelancaran jaringan internet,”ujar Dewi (bds)

Bagikan: