HMI Cabang Melakukan Aksi Unjukrasa di Pemkab Subang Berakhir Ricuh

SUBANG- Beritaaktualnews. Com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Subang (HMI) Cabang Subang, Kamis (15/8/2019) melakukan aksi di depan gerbang Pemda Subang.


 Aksi tersebut terjadi saling dorong-mendorong, dan ricuh dan untung saja ada ada Kabag OPS AKP Dony dan Kapolsekta Subang Kompol   Iwanantara dengan aparat  Kepolisian, Sat Pol PP, dengan mahasiwa, dan HMI mersa kesal karena tidak perbolehkan masuk ke Pemda Subang, dan Pemda Subang sendiri, sedang ada acara Riungmungpulung dalam rangka Hut  RI ke 74 dia aula Pemda Subang.


Menurut Ketua Umum HMI Cabang Subang Ihsan Nasrudin kepada wartawan mengatakan, bahwa kami  dari Himpunan  Mahasiswa Subang mengucspkan  Inallilahi waninalilahi rojiun terhadap  keadilan yang telah mati di Pemerintahsn  Kabupaten Subang, setelah menimbang  dan memutuskan  betdasarkan Undang- Undsng RI 1845, yang terkandung  dalam nilai- nilai Pancasila ke 5 yaitu Keadilan Sosial Bagi Rakyat Indonesia.


“Hari ini kami HMI Cabang Subang, merasa kecewa  kesekian kalinya terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Subang, dan penyalahgunaan  wewensng aset daerah yang tidak ditempuh secara adminisyratif sehingga menjadi pengaruh negatif terhadap oknumoknum yang yidak bertanggung jawab.


Begitupun dengan  kinetja FPRD Kabupaten  Dubsng, yang seharusnya  mengontrol kebijskan- kebijakan  Eksekutif bukan hanya melalukan  kunjungan  kerja ke daerah  lain,  yang dianggap bisa menjadi bentuk  pembelajaran  aturan  yang baik, dan terstruktur untuk  untuk Kabuaten  Subamg.

Hal tersebut tidak ada perubahan yang signifikan  bagi masyatskat keci semakin  menderita, dan masyarskat menengah  semakin kaya.
Kami  dari HMI Cabang Subang  debagisn asset  umat dan bangsa mengajak, dan mengigat seluruh  elmen  yang ada di Kabipaten  Subang terutama para penyelrnggata negara yang ada di Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif agar menjalankan tufoksi 

Bagikan: