Hj.Itje DPR RI Fraksi Golkar Berikan Bantuan 68 Pesantren dan MDT di Kabupaten Subang

SUBANG-Beritaaktualnews.com – Hj. Itje Siti Dewi kuraesin, S.Sos, M.M Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Golongan Karya (Golkar) Dapil IX (Subang Majalengka Sumedang) memberilan bantuan Operasional Pendidikan (BOP) kepada Pondok Pesantren, Taman Pendidikan Al Quran (MDT) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah, Sabtu (12/9/20).

Pemberian Bantuan disaksikan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Subang H.Abdulrohim, Ketua DPD Golkar Kabupaten Subang Hj. Elita Budiarti yang didamping Anggota DPRD Jawa Barat Reynaldi Putra dan 9 anggota DPRD kabupaten subang. Pemberian BOP diberikan di Aula Panca Bakti Gedung Golkar Kabupaten Subang Jalan Ks. Tubun dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Selain memberikan bantuan kepada pesantren, Hj. Itje Siti Dewi kuraesin, S.Sos, M.M dalam kunjungan kerjanya mensosialisasikan pencegahan Covid 19 kepada pengurus pesantren se- Kabupaten Subang.

“Bantuan ini kita berikan ditengah pandemik covid 19 untuk mwringankan beban operasional Pesantren diKabupaten Subang,” Kata Hj. Itje Siti Dewi kuraesin, S.Sos, M.M.

Selain meringankan beban BOP, tujuan bantuan Anggota DPR RI ini juga untuk membantu kegiatan dalam pencegahan Covid 19 dilingkungan pesantren.

“Yang utama bantuan BOP ini sebagai bukti keberpihakan Pemerintah Pusat dan DPR RI kepada Pondok Pesantren dan Lembaga Pendidikan Agama,” Kata Hj. Itje Siti Dewi kuraesin, S.Sos, M.M.

Bantuan BOP antara lain untuk Pondok Pesantren Kecil mendapatkan 25 jt, Pesantren Sedang 40 Juta dan Pondok Pesantren Besar 50 Juta dan lembaga Agama Madrasah Diniyah takmilliyah mendapatkan Bantuan 10 Juta.

“Bantuan dikirim langsung kesetiap rekening pondok pesantren dan tidak ada potongan sedikitpun,” Kata Hj. Itje Siti Dewi kuraesin, S.Sos, M.M.

Totol nilai bantuan Pondok Pesantren dan MDT dari Pemerintah pusat untuk kabupaten Subang 1,8 Milliar,

“Pesantren dan MDT yang mendapatkan bantuan sesuai persyaratan Kementerian Agama RI jumlahnya ada 68 Lembaga Agama di Kabupaten Subang, Kata
Hj. Itje Siti Dewi kuraesin, S.Sos, M.M.(run/bds)

Bagikan: