Geliat Lembaga Adat Karatwan Galuh Pakuan Melakukan Pemberdayaan Masyarakat Desa Percepatan Suksesi Kawasan desa Berbasis Rempah

SUBANG- Beritaaktuslnews. Com- Geliat Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, dalam melakukan pemberdayaan masyarakat desa, guna percepatan suksesi kawasan desa berbasis rempah, dengan menyelaraskan Program Pandu Desa Digital, merupakan langkah yang tepat.


Hal itu diutarakan Rama Agung LAK Galuh Pakuan Ahmad Saepudin, saat menghadiri Training Of Trainer (TOT) Pandu Desa Digital, yang dilaksanakan di Kantor Permata Galuh Jl. BTN Ciheuleut Subang, Jum’at (13/9/2019).


Apa yang sedang dilakukan saat ini oleh LAK Galuh Pakuan kata Rama, merupakan keseriusan dari Raja Galuh Pakuan untuk meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) masyarakat desa melalui TOT Pandu Desa Digital ini, dalam menuju suksesi desa kawasan berbasis rempah.


“Untuk mewujudkan desa berbasis rempah itu, Galuh Pakuan mulai memperlihatkan keseriusannya untuk meningkatkan SDM masyarakat desa, melalui TOT Pandu Desa Digital.


Dengan dipadukannya kawasan desa berbasis rempah dengan pandu desa digital itu lanjut Rama, ada korelasinya dengan percepatan menuju Subang sebagai poros maritim berbasis rempah.


“Perpaduan kawasan desa berbasis rempah dengan pandu desa digital itu, menjadi pintu masuk menuju terwujudnya Subang sebagai poros maritim berbasis rempah.

Dalam upaya Galuh Pakuan dalam mengembalikan kejayaan rempah nusantara, dengan adanya pelabuhan laut internasional Patimban nanti,” pungkas Rama ( bds)

Bagikan: