Empat Penjahat Rumah Kosong di Ringkus Polisi


SUBANG-Beritaaktualnews. Com -Sat  Reskim  Polres Subang, berhasil meringkus sejumlah pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan spesialis pembobol rumah kosong serta bengkel.
Para pelaku yang diamankan, yakni YM, RG, DS bin Takim, GG bin Pardi, TA bin Dartim, dan CT bin Eman.


Menurut Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani didampingi Kasat Reskrim AKP MH.  Ilyas Rustiandi mengatakan, penangkapan terhadap para pelaku berawal dari laporan masyarakat yang menjadi korban pencurian.


“Setelah melakukan  penyelidikan dilapangan kemudian anggota kami langsung  meringkus para pelaku dan mengamankan barang bukti, diantaranya 6 unit motor berbagai merk, 1 kunci leter T (astag), 1 set kunci astag leter Y, 2 kunci kontak, 1 lembar STNK, 1 buah BPKB, 1 buah TV 29 inchi, 3 buah gas melon, 1 unit playstatsion, dan 1 buah sepeda.


Modus pelaku dengan cara merusak kunci setang dan kunci kontak motor pakai kunci leter T, kemudian membawanya kabur untuk dijual.


Dari hasil pemeriksaan diketahui, para pelaku sudah berkali-kali melakukan aksi kejahatannya di sejumlah tempat, seperti Subang Kota, Cijambe, Jalancagak, Tambakan, dan Cipeundeuy.


Bahkan, diantara para pelaku tidak hanya menyasar kendaraan bermotor sebagai target kejahatannya, tapi juga rumah kosong dan bengkel.


Para pelaku ini sudah sering menjalankan aksinya, ada yang sudah 4 kali, bahkan 5 kali. Mereka tak hanya menargetkan kendaraan motor sebagai sasaran, tapi juga rumah-rumah kosong dan bengkel.


Para tersangka yang sudah diamankan ini dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 7 tahun, dan untuk pelaku penadahan atau pertolongan jahat dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 4 tahun”, ujar Kapolres Subang Teddy ( bds)

Bagikan: