Dua Santri Ikut Diklat Beladiri Wushu di Bekasi, Untuk Dikembangkan di Pondok Pesantren Darul Falah


SUBANG-Beritaaktualnews. Com- Santri pondok pesantren Darul Falah Desa Cimanggu,  Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, sangat bangga bisa mengembangkan olahraga wushu di pondoknya hal ini diungkap salah seorang santri.


Menurut Nurwan yang sudah 6 tahun lebih berada di pesantren bertekad akan mengembangkan olahraga  Wushu tersebut, dan memang belum banyak yang mengembangkan olahraga tersebut khususnya  olahraga beladirivWushu yang berasal dari negeri Cina.


“Sesuai arahan dari pimpinan pesantren olahraga wushu akan dikembangkan dan  selama 6 bulan saya sendiri akan dididik di Bekasi sehingga akhir tahun ini kami sudah siap melatih adik-adik kami di SMP NU Ponpes Darul Falah,” ungkap Nurwan.


Salah seorang pengurus Wushu Kabupaten Subang, Rahayu yang mengunjungi Ponpes Darul Falah mengakui tertarik unruk mengembangkan olahraga ini di pondok pesantren karena besarnya potensi Sumber Daya Manusia di pesantren.


“Kami membidik pesantren untuk pengembangan olahraga Wushu ini di pesantren, dan Ponpes Darul Falah, dan  kami akan mengikuti kursus kepelatihan dan pengkaderan atlet olahraga ini di Bekasi dalam waktu dekat,”ungkap Rahayu.


Sementara iru pimpinan Ponpes Darul Falah Desa Cimanggu kecamatan Cisalak Kabupaten Subang Ustadz Ridwan Hartiwan,  membenarkan  bahwa beladiri wushu akan di kembangan di pondok pesantren kami.


“Hal itu bagian dari kerjasama Ponpes Darul Falah di bidang budaya dan olahraga dengan Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Subang.


Bahkan kami sudah direncanakan tentang sasana, tempat latihan santri untuk olahraga ini,  dan mudah-mudahan bisa lancar, karena tak lepas dari binaan kang Evi selaku anggota bidpres KONI Jabar dan Galuh Pakuan,” kata ustad Ridwan ( bds)

Bagikan: