Dikira OTT Eh Tim Saber Fungli Subang Sedang Sosialisasi di Bagian Umum Pemda Subang

SUBANG– Beritaaktualnews. Com- Anggota Tim Saber pungli Kabupaten Subang, yang terdiri dari anggota Polres Subang, Polisi Militer Subang, dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang, Jum’at (4/10/2019), menggelar sosialisasi ke berbagai Kantor Dinas yang ada di Kabupaten Subang.

Di hari pertama pada tanggal 3 Okrober 2019, saberpungli di Kabupaten Subang telah melakukan sosialisasi ke 2 Kantor salh satunya Kantor ULP dan kantor Puskesmas Pasirkarembi Subang.


 Sosialisasi ke kantor Bagian Umum Pemkab Subang, kemudian  menuju Kantor Disparpora Kabupaten Subang serta akan melanjutkan melaksanakan sosialisasi ke berbagai kantor Dinas yang lainya.

Menurut Kepala Kesbang pol sebagai Sekertaris tim Saber pungli Kabupaten Subang, Udin Jajudin mengatakan, bahwa   melaksanakan sosialisasi ketiap kantor yang ada di pemerintahan Kabupaten Subang selanjutnya nanti ke tiap desa yang mana para desa baru akan diundang di sini di aula Pemkab Subang  kemudian juga akan dibekali mungkin trik-trik atau formula.


“Bagaimana cara mengatasi di lapangan tentang saber pungli karena banyak sekali yang masuk ke tiap Desa di antaranya LSM yang minta-minta uang terutama kalau ada pencairan keuangan itu kan banyak sekali, berbondong-bondong ke desa dari luar terutama dari luar Subang juga banyak yang masuk dengan dalih meminta uang.


 Kalau terjadi hal semacam itu otomatis akan mengganggu anggaran yang masuk ke desa, pak Kades tidak  mungkin bisa  memberi sesuatu kepada seseorang kemudian harus mengganggu  perjalanan uang yang masuk dari bantuan pusat maupun bantuan dari daerah.


Saat ini kami telah menyiapkan biner  untuk di desa masing-masing atau di SKPD, apabila terjadi suatu yang ada etika dan misalnya ada sesuartu termasuk nomor  telepon dan kami siap dengan tim membantu atau menangani masalah ini”, ujar Udin ( bds)

Bagikan: