Di duga Beberapa Anggota DPRD Konsumsi Narkoba DPC GRANAT akan Surati DPRD Subang Untuk Tes Urin

Di duga beberapa Anggota DPRD Konsumsi Narkoba DPC GRANAT akan Surati DPRD ,untuk dilakukan Tes Sample DNA.
SUBANG- Beritaaktualnews. Com -DPC Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT),   akan menyurati DPRD untuk dilakukan Tes Sample DNA, terkait banyaknya pengaduan dari kalangan masyarakat, dugaan para dewan menggunakan narkoba.

Menurut DPC Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT) Kabupaten Subang Ir.Boing Jaelani Jakarya kepada beritaaktualnews. Com, Kamis (26/9/ 2019) mengatakan terkait  urusan narkoba bukan hanya urusan GRANAT Subang, tapi merupakan tanggung jawab seluruh Komponen anak bangsa berikut wartawan sebagai sosial kontrol untuk bergerak.

“Akan tetapi untuk bergerak minimal mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba itu, membutuhkan anggaran yang cukup lumayan besarnya, dan  DPC Granat Subang telah mensosialisasikan tentang bahaya narkoba sudah enam kali sosialisasi dibeberapa SMP, SMA, dan SMK dan terakhir di Universitas Subang (Unsub),  tanpa adanya bantuan dari Pemerintah Daerah Subang dan kita tidak bisa berbuat banyak.


DPC Granat Subang, mengakui telah menerima bqnyak  pengaduan langsung  dari masyarakat terkait banyaknya peredaran Narkoba bukan hanya menyasar kalangan pelajar, masyarakat umum, melainkan udah menyasar ke kalangan anggota DPRD.


Masyarakat lebih percaya Ke Granat ketimbang ke Kepolisian, sehingga cukup banyak menerima pengaduan dari masyarakat diantaranya adanya beberapa Anggota DPRD yang patut di duga menggunakan narkoba.

Walaupun seluruh anggota DPRD Subang,  yang telah dilantik menjadi anggota DPRD baik sebelumnya terpilih maupun setelah terpilih di lakukan Tes sample DNA, dan bisa saja patut di duga juga adanya permainan.

Kenapa marga masyarakat lebih memilih lapor Ke Granat,  dan Granat lebih mengutamakan kepada pembinaan, dan pengobatan ketimbang proses hukum bersama Kepolisian, sedakan pihak Kepolisian terlebih mengedepankan pada penegakan hukumnya.


Dari laporan Warga minggu kemarin adanya Indikasi beberapa anggota DPRD yang mengunakan narkoba, dan kita sudah melakukan kajian terlebih dahulu, selanjutnya kita akan berkordinasi bersama unsur pimpinan DPRD Subang, selanjutnya kita akan mengajukan untuk dilakukan tes sampel urin, darah, dan Rambut.


Terkait hasilnya apakah pimpinan DPRD bersama seluruh Anggotanya siap utuk dilakukan tes SampleDNA tersebut jika Siap, DPC Granat bersama Granat Provinsi Jawa barat  akan bekerja Sama dengan BNN untuk melakukan hal tersebut”, ujar Boing.


Sementara itu Hal Ketua DPRD  Subang H.Narca Sukanda S.Sos, menjelaskan  sebenarnya seluruh anggota DPRD telah mengikuti dua kali general cek up, yang dilakukan oleh BNN.

“Pertama dilakukan sebelum menjadi anggota DPRD Subang  untuk  syarat menjadi calon anggota DPRD yang di serahkan ke KPU, dan  salah satu sarat itu wajib di Tes Sampel Urin,darah dan Rambut.


Kemudian setelah terpilih untuk sarat bisa dilantik menjadi anggota DPRD  yang diserahkan ke Gubernur ,jika dari hasil Tes Sampel Urin,Darah,dan Rambut hasilnya Positif Gunakan Narkoba jelas tidak akan bisa dilantik menjadi  Anggota DPRD.
Memang Wakil Rakyat itu harus bersih dari segala jenis  narkoba, dimana bisa mewakili rakyat jika Anggota DPRD mengonsumsi Narkoba.

Akan tetapi menurut Narca jika itu benar  adanya pengaduan dari masyarakat adanya dugaan qnggotanya yang mengonsumsi narkoba, walaupun seluruh anggota DPRD sudah di tes urin,cdarah dan rambut.

 Seluruh Anggota DPRD sama pimpinan dipilih oleh rakyat ,maka kami sebagai wakil rakyat Siap untuk dimintai tes urin, darah dan rambut jika memang itu harus dilakukan kembali, demi membuktikan kepada rakyat”, kata  Narca.(ade/ bds)

Bagikan: