DAHANA Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Subange
SUBANG Berita Aktual News.com-PT DAHANA (Persero) menggandeng Puskesmas Kecamatan Cibogo menggelar pengobatan gratis untuk ratusan masyarakat yang bermukim di sekitar perusahaan. Kegiatan yang masuk dalam rangkaian Pekan CSR DAHANA 2021 ini diselenggarakan di Bale DAHANA, Subang pada 13 Oktober 2021. 
Sejak pagi hari, masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan antusias mengikuti acara tahunan dari BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak ini. Sebelum kegiatan pengobatan gratis, masyarakat mengikuti rangkaian pengecekan sesuai dengan arahan protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu, mencuci tangan, dan pemakaian masker.
Para peserta kemudian mengikuti senam Program Pengelolaan Penyakit Kronis atau (PROLANIS), senam ini diklaim dapat mendorong peserta penyandang penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup optimal. Selain senam, para peserta turut mendapatkan sosialisasi dan penyuluhan gizi balita dan ibu hamil untuk mewujudkan Subang Zero Stunting.
Ketua Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) DAHANA Eman Suherman menyampaikan, kegiatan pengobatan gratis ini merupakan program tahunan DAHANA dalam memperingati hari ulang tahun perusahaan, sekaligus upaya perusahaan untuk mewujudkan masyarakat Subang yang sehat, dan kuat. 
“Dengan adanya pengobatan gratis ini, semoga kesehatan masyarakat khususnya di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini bisa terus terpantau. Alhamdulillah antusias dari masyarakat sangat tinggi,” ujar Eman.
Eman juga menjelaskan, kebanyakan masyarakat yang memeriksakan diri pada pengobatan gratis ini mengecek kadar kolesterol dan gula darah, hal ini mengingat para peserta mayoritas sudah memasuki umur 40 tahun ke atas. Peserta yang telah melakukan pengecekan kesehatan dan konsultasi kesehatan oleh dokter kemudian mendapatkan obat secara gratis.
Rahmat, salah satu warga yang mengikuti pengobatan gratis DAHANA, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DAHANA. Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk semakin peduli terhadap kesehatannya, terutama untuk bertahan di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang membutuhkan ekstra perhatian terkait kesehatan.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada DAHANA yang peduli kesehatan masyarakat, semoga DAHANA semakin maju dan berkembang,” ujarnya.

Bagikan: