Cluster Baru Positif Covid -19, Hari Ini Terpapar 66 Orang di Subang dan Meningal Dunia 6 Orang

SUBANG-Beritaaktualnews. Com- Adanya penambahan Cluster baru Positif Covid-19 di Subang hingga  Kamis (10 juni 2021)  total 5.927 Orang.


Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan ( TGTPP ) Covid-19 Kabupaten Subang dan juga Kadinkes Subang dr.Maxi Kamis(10/6) mengatakan telah terjadi Penambahan Claster baru Positif Covid-19 sebanyak 66 orang , jadi total penambahan hingga hari ini sudah 5.927 orang ini luar biasanya.


Menurut dr.Maxi pada 4 hari lalu dalam satu minggu kemarin cuma penambahan  128 orang.
Sedangkan minggu ini yang baru sampai selama 4 hari adanya penambahan  sebanyak 218 orang.
Artinya untuk selama 4 hari itu melampaui penambahan Minggu kemarin yang satu minggu hanya 128 terjadi peningkatan eskalasi kasus yang luar biasa.


Ada salah satu cluster yaitu cluster di desa kihiyang Kecamatan Binong yang dalam satu Desa hari ini mereka sedang isolasi mandiri sebanyak 73 orang  penyebabnya  itu diduga  dari kerumunan  adanya hajatan didaerah setempat.

Saat ini Satgas Kabupaten Subang  akan mengambil langkah-langkah bagaimana mengatasinya hari ini kami berkumpul rapat mendengar masukan dari berbagai pihak tentang situasi dan beberapa alternatif penyelesaian atau mengantisipasi jangan sampai kejadian kejadian ini peningkatan kasus ini terjadi lagi di tempat yang lain.


Mendengar informasi dari direktur RSUD bahwa rumah sakit  Umum Daerah  sudah mulai keteteran , Rumah sakit angker keterisian ruangannya sudah berada diangka 89% penuh.


Tentunya Pihak RSUD memikirkan bagaimana menambah ruangan ditingkat satgas kami juga memikirkan bagaimana nanti alternatif kalau terjadi lonjakan kasus , ini semua menjadi bahan kajian dalam rapat belum ada yang diputuskan kita mau seperti apa.


Pak Bupati nanti beberapa hari Insya Allah tidak dalam waktu yang lama akan keluar kebijakan baru tentang bagaimana mengerem laju pertambahan kasus yang terjadi.


 Adapun total meninggal sampai hari ini 197 orang  kira-kira 2,7% dari total kasus, dari  7.83000 sasaran vaksin di masyarakat Subang yaitu baru kira-kira 70 ribuan yang divaksin .”Artinya baru 10% tentunya belum terjadi adanya peningkatan Covid-19 tidak ada dari peserta yang udah di Vaksin.


 Setelah kita vaksin di beberapa tempat ternyata tiap minggu melaporkan hingga sekarang yangbtelah di Vaksin  tidak ada kasusnya artinya betul-betul efektif, ada 6 orang warga Subang meninggal dunia akibat Covid-19,” pungkas Max(ade/bds)

Bagikan: