Bupati Subang Ruhimat Bersama Ketua PN Subang MoU Pelayanan Terpadu Sidang Keliling Masyarakat dan Hibah Dana Pembangunan Gedung

SUBANG- Beritaaktualnews. Com – Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si, m menjalin kerjasama dengan Pengadilan Negeri I.B  terkait Pelayanan Terpadu Sidang Keliling Bagi Masyarakat Kabupaten Subang, Dihalaman Kantor Pengadilan Negeri Kelas I.B , Jum’at ( 26/07/2019).


Dengan nomor Kesepahaman Bersama  PP.02.01/KB.37-Humaspro/2019 dan nomor W.11.U.17/1454/KP.04.09/VII/2019.


Menurut Ketua Pengadilan Negeri Subang R. Hendral, SH., MH mengatakan,  dengan penandatangan menjalin kerjasama dengan Pengadilan Negeri I.B  diibidang pelayanan terpadu sidang keliling bagi masyarakat.


“Kami ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Subang yang telah membantu pembiayaan pembangunan hibah dari Pemkab Subang, dan  semoga dengan akan dibangunnya gedung baru ini akan menambah kenyamanan masyarakat dalam memperoleh berbagai pelayanan di Pengadilan Negeri, dan pembangunan gedung Pengadilan Negeri Subang, dari APBD Subang tahun 2019, dan  dilaksanakan oleh  CV. Batara Diro Perkasa, dana hibah dari Pemda Subang melalui PUPR Subang untuk PN Subang sebesar Rp. 1.500.000.000.00  dan Rp. 1.333.000.000. 00.


Dalam penandatangan nota kesepahaman bersama antara Pemkab Subang dengan Pengadilan Negeri kelas I.B, tentang pelayanan terpadu sidang keliling bagi masyarakat Kabupaten Subang, dan  diharapkan mempercepat penentuan status hukum di bidang administrasi kependudukan, perkawinan, dan keperdataan bagi masyarakat Kabupaten Subang, meningkatkan efektifitas, koordinasi dan kerjasama dalam pelayanan, membantu dan mempermudah masyarakat untuk memperoleh status hukum secara sederhana, cepat dan biaya ringan bahkan bagi masyarakat tidak mampu”, ujar Hendral SH, MH. 

Sementara itu Bupati Subang menjelaskan, atas  nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang,  sangat apresiasi kepada Ketua Pengadilan Negeri Subang beserta jajarannya yang pada hari ini akan memulai pelaksanaan pembangunan gedung baru. 


“Pelaksanaan pembangunan ini merupakan salah satu agenda Ketua Pengadilan Negeri dengan tenaga dan semangat baru Pengadilan Negeri dibawah kepemimpinan Bapak R. Hendral SH, MH, dan pembanfunsn gedung PN Subang, dan mudah-mudahan pelaksanaan pembangunan gedung baru ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana.


Saya dan masyarakat berharap dengan akan dibangunnya gedung baru ini dapat menjadi rumah keadilan bagi seluruh warga masyarakat yang membutuhkan keadilan hukum. Kami yakin pengadilan kita ini betul-betul menjadi pengadilan yang terpercaya, dipercaya dan meraih kepercayaan  para pencari keadilan.Semoga pembangunan fisik gedung pengadilan negeri subang dapat berjalan sesuai rencana”, kata Bupati Subang Ruhimat (bds) 

Bagikan: