Bupati Subang Kang Jimat Monitoring PPKM Darurat Sektor Industri Meninjau PT Evoluzione Purwadadi Subang

SUBANG-Beritaaltualnews. Com-Dalam rangka monitoring PPKM Darurat sektor industri di Kabupaten Subang Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si beserta tim Satgas Covid 19 Kabupaten Subang melaksanakan kunjungan ke PT. Evoluzione Tyres Subang (Pirelli) di Kecamatan Purwadadi, Rabu (21/7/2021).


PT Evoluzione Tyres merupakan salah satu pabrik di Kabupaten Subang yang diwajibkan mengikuti aturan PPKM darurat sektor industri yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Perusahaan yang memproduksi ban asal Italia tersebut selain di indonesia khususnya di Kabupaten Subang juga menginvestasikan usahanya di Brazil.


Dalam laporannya Quality Manager PT. Evoluzione Tyres Evan Ardiansyah memaparkan sejumlah penerapan protokol kesehatan pihak manajemen atas karyawan serta terkait pencegahan penyebaran Covid 19 di perusahaannya.

Menurut evan selain menyediakan peralatan pendukung protokol kesehatan pihaknya telah melaksanakan aturan ketat terkait kedisiplinan karyawan dalam memakai masker, jaga jarak serta melaksanakan program vaksinasi bagi karyawan. Selain itu bagi karyawan yang terpapar positif covid 19 pihak perusahaan telah menyediakan armada pengantar serta bantuan sembako selama masa isolasi mandiri.


Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat menyampaikan bahwa aturan terkait PPKM Darurat di sektor Industri mesti dilaksanakan oleh seluruh perusahaan di Subang tanpa terkecuali. Selain mengecek Izin Operasi Mobilisasi Kawasan Indistri (IOMKI) kang Jimat beserta tim Satgas Covid 19 melakukan inspeksi ke tempat produksi dan beberapa lokasi di dalam pabrik yang turut didampingi oleh pihak manajemen PT Evoluzione Tyres.


Dalam kunjungan tersebut kang Jimat memberikan apreaiasi kepada pihak manajemen PT Evoluzione Tyres atas penerapan dan penyediaan fasilitas protokol kesehatan bagi karyawannya.

Selain itu kang Jimat memberikan respon positif atas penyediaan fasilitas ramah lingkungan oleh pihak perusahaan. Usai melaksanakan inspeksi ke tempat produksi Kang Jimat melaksanakan serah terima bantuan dari PT Evoluzione Tyres Subang berupa 200 pc Hazmat dan paket Sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Operasional Wilson Americano kepada kang Jimat.

“Saya harap aturan PPKM Darurat sektor industri agar dipatuhi demi keselamatan kita semua”, tandas Bupati Sunang Kang Jimat. (bds)

Bagikan: