Bupati Subang Kang Jimat Buka Muscab ke XII Pramuka Kwartir Cabang Subang Tahun 2021, dihadiri Langsung Kak Atalia Pratama Kamil

 

SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Bupati Subang H. Ruhimat hadir dan membuka Musyawarah XII Kwartir Cabang Subang Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Puri Kitri Cadika Subang, Rabu (8/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Cabang Subang, Cecep Supriatin sekaligus Kepala BKPSDM dan para peserta dari kwartir ranting pramuka Kabupaten Subang.

Acara yang diadakan lima tahun sekali tersebut dihadiri langsung oleh Atalia Praratya selaku Pembina dan Andalan Kwartir Jawa Barat, Wakil Mabicab atau Wakil Bupati Subang Agus Masykur, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Subang, H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si.


Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Muscab ke XII tahun 2021, Tatang Komara S.Pd, M.Si memaparkan bahwa penyelenggaraan muscab tersebut berkaitan dengan telah berakhirnya kepengurusan masa bakti 2016-2021. 

“Muscab tersebut bertujuan untuk memilih secara langsung Ketua Kwarcab, para LPK (Lembaga Pemeriksa Keuangan) serta menetapkan arah kebijakan organisasi ke depan.


Kami menjabat sebagai Kepala Disdikbud Subang tersebut melaporkan bahwa peserta Muscab ke XII terdiri dari perwakilan Kwartir ranting se-Kabupaten Subang diantaranya para Camat selaku ketua serta para pengurus Kwartir Cabang. 

Adapun pembatasan jumlah peserta dilakukan demi menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di tengah kondisi PPKM Level 2″,ujar Tatang.

Hal senada  Atalia Praratya mengingatkan bahwa sejak tahun 1969 Kabupaten Subang adalah Kabupaten Pramuka sehingga ia berharap hal tersebut menjadi bagian tak terpisahkan dari Jawa Barat dan Indonesia. 

“Ia pun berterima kasih kepada pengurus Pramuka Kwarcab Subang atas pelaksanaan kegiatan hari ini sebagai indikasi bahwa para pengurus Kwarcab Subang menganggap bahwa Muscab adalah kegiatan penting dalam rangka evaluasi, pertukaran informasi dan perencanaan program ke depan. 

Ke depannya, menitipkan sejumlah pesan agar muscab di Kabupaten Subang tetap berpegang teguh pada AD/ART sebagai panduan serta memperhatikan tupoksi, tujuan pramuka serta harus bersinergi dengan pemerintah daerah.Terkait penerapan rencana program Pramuka peduli dirinya berharap agar dilaksanakan secara kreatif, solutif, inovatif, dan adaptif terhadap perkembangan zaman”, ungkap
Sementara itu dalam sambutannya Bupati Subang Kang Jimat mengucapkan apresiasinya atas terselenggaranya Muscab ke XII Pramuka Kwartir Cabang Subang tahun 2021 serta atas kedatangan Atalia Praratya beserta para Pembina dan andalan Kwarda Jawa Barat.

“Pramuka sebagai perekat bangsa akan menghadapi situasi yang penuh tantangan sehingga anggota dewasa pramuka harus terus mendorong agar nilai-nilai kepramukaan dipelajari, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Negara telah diberi mandat kepada gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan karakter bagi kaum muda Indonesia,” ujarnya.


Lanjut  mengajak segenap anggota pramuka khususnya para pengurus mabiran dan kwarran yang hadir untuk bersama-sama mendukung akselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat lewat pemberdayaan gerakan pramuka yang bersinergi dengan subang Jawara”, Pungkas Bupati (bds)

Bagikan: