Bupati Menyerahkan Bantua ke Warga Wanareja dan SMP IT Asyifa

SUBANG- Beritaaktuslnews. Com- Bupati Subang H. Ruhimat,  penyerahan bantuan sekaligus acara penerimaan siswa kelas IX SMP IT Asyifa Boarding School di Aula Kantor Kelurahan Wanareja, Kecamatan Subang. Jum’at (14/2/2020).

Bantuan di serahkan secara simbolis oleh Bupati Subang berupa gabah kering sebanyak 1 Ton untuk warga masyarakat terdampak sampah TPA Panembong dilanjutkan menerima Kegiatan Penyerahan Bantuan oleh Bupati Subang dilaksanakan Kepada Warga Masyarakat RT.10 RW.03 blok Gunung genjer Wanareja kelurahan Soklat Subang yang terdampak luapan sampah TPA Panembong serta Penerimaan siswa kelas IX SMP IT Asyifa Boarding School yang bertempat di Aula Kelurahan Wanareja.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kab. Subang, Sekda kab Subang, Asda 1, Kepala Satpoldam Subang, Kepala BPBD Kabupaten Subang, Kadis Pemdes Subang, Kadis ketahanan pangan Subang, Plt Camat Subang, Kabid BPBD Subang, Lurah Wanareja, Kepala sekolah SMP IT Asyifa  Boarding School yang diwakili, Para ketua RT dan ketua Rw kelurahan Wanareja.

Menurut  Bupati  Ruhimat mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang memohon maaf atas kejadian longsor sampah yang mencemari 40, hektar sawah di Kelurahan Wanareja, adapun luas sawah yang menerima bantuan gabah kering adalah seluas dua hektar.

“Permasalajan ini pemerintah daerah Kabupaten Subang terus melakukan upaya penyelesaiam dengan berbagai cara salah satunya sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat yang terkena dampak longsor sampah, dan   Pemerintah Daerah Kabupaten Subang memberikan bantuan sebanyak satu ton gabah kering bagi loma kelompok tani. Semoga bantuan yang di berikan dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami gagal panen pada awal tahun ini.

Saya ucapkam terimakasih kepada badan penanggulangan bencana daerah kabupaten subang, dinas pertanian, dinas lingkungan hidup, dinas ketahanan pangan dan kelurahan wanareja yang terua berkoordinasi serta bersinergi guna menyelesaikam permasalahan ini

Kemudian  mengapresiasi kepada siswa kelas IX SMP IT Asyifa, yang akan melakukan kunjungan empati di wilayah kelurahan wanareja dalam kegiatan kunjungan empati.

 SMP IT Asyifa sangat sejalan dengan visi Pemerintah Daerah kKabupaten Subang yaitu mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter, dngan kegiatan tersebut digarapkan siswa SMP IT Asyifa dapat terbentuk karakternya sehingga mampu menghadapi tantangan jaman dan mampu menjadi pemimpin yang berkarakter baik dimasa yang akan datang”, ujar Bupati Ruhimat ( bds)

Bagikan: