Bupati H. Ruhimat Membuka Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktifitas di Disnakertras Subang

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Bupati Subang H. Ruhimat S.Pd., M.Si, membuka acara Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktifitas Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan ke V Tahun Anggaran 2019,  di UPTD Balai Latihan Kerja  Kabupaten Subang, Kamis (12/09/2019).


Menurut  Bupati Subang H. Ruhimat, dalam sambutannya mengatakan,  bahwa kami  berharap kepada peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan seraplah ilmu yang disampaikan oleh instruktur sehingga dengan bekal keterampilan tersebut nantinya dapat bersaing untuk memperoleh pekerjaan diberbagai sektor lapangan kerja yang tersedia.


 “Saya sangat bahagia apabila begitu selesai pelatihan peserta dapat membuka usaha sendiri, sehingga dapat membuka kesempatan kerja bagi yang lainnya. 


Dan kepada para instruktur  berpesan agar dapat memberikan pelatihan dan bimbingan dengan metode dan bahasa yang mudah dipahami oleh peserta, agar seluruh materi baik teori maupun praktek yang dilapangan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh seluruh peserta.

Sehingga tujuan dari pelatihan berbasis kompetensi ini dapat terlaksana dengan baik dan mencapai hasil yang optimal.
Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam pembinaan ketenagakerjaan di Kabupaten Subang. 


Marilah kita mengedepankan semangat dan prinsip kerja ikhlas, kerja keras, kerja tuntas dan kerja berkualitas untuk mewujudkan Subang Jawara jaya, istimewa, sejahtera”, ujar Bupati Subang Ruhimat.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang melalui Kepala UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Subang Bagas Jatmiko, SI., S.Pd menjelaskan,  dengan dilaksanakan kegiatan tersebut  untuk meningkatkan keterampilan pada masyarakat pencari kerja agar menjadi tenaga kerja yang berkualitas, produktif, kompeten dan berdaya saing serta mampu membuka lapangan kerja sendiri sesuai dengan  perkembangan pasar kerja.


“Peserta pelatihan merupakan  para pencari kerja yang terdaftar  di Dinas tenaga kerja dan transmigrasi serta telah mengikuti tahapan seleksi sebanyak 176 orang peserta. 


Para Instruktur tenaga pengajar  terdiri dari satu instruktur materi kejuruan dan instruktur UPTD balai latihan kerja  Kabupaten Subang, dua  instruktur materi umum dari pejabat struktural  Dinas tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Subang”, kata Bagas (bds)

Bagikan: