BUMDdes Kumpay Akan Kembangkan Wisata Alam

Jalancagak – Beritaaktualnews. Com- Untuk manfaatkan Dana Desa Pemdes Kumpay akan segera kembangkan Pariwisata di wilayahnya.


Menurut  Kepala Desa Kumpay, Asep Pulloh kepada Beritaaktualnews. Com, Jumat (6/9/2019) mengatakan, bahwa kami memiliki  ide dan gagasan  untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, dari sumber daya alam yang dimiliki  Desa Kumpay itu sendiri. 


“Melalui Bumdes ini,  kami akan segera bentuk unit Pariwisata untuk memanfaatkan sumber daya alam di Desa Kumpay, khusunya  untuk peningkatan ekonomi masyarakat Desa Kumpay sendiri.
Adapun lokasi yang akan menjadi target Pemdes Kumpay untuk pengembangan pariwasatanya, hal ini tepat berhadapan dengan Waterpark Jatimas, dengan harapan bisa tumbuh sinergitas antara tempat pariwisata milik swasta (investor), dan milik desa itu sendiri, dan  dirinya sudah merencanakan akan melaunching kedua tempat wisata di Desa Kumpay tersebut secara berbarengan. 


Kami sangat mendukung,  dengan ada  dua objek wisata di desa kami, dan pasti berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,  dengan banyaknya pengunjung, otomatis akan menciptakan peluang usaha tersendiri untuk masyarakat, dan pembangunan waterpark Jatimas   hampir selesai dan  dipastikan bisa sinergi dengan tempat wisata milik Desa yang akan dibangun tepat di depannya.


Adapun bentuk dari wisata yang sedang dibangun oleh Desa Kumpay yaitu di area pasir bilik, yang jelas memiliki banyak keunikan, diantaranya adalah puncak pasir bilik yang bisa menatap secara bebebas tanpa penghalangan ke Gunung Tangkuban Parahu,  sangat berkesan bagi mereka yang berkunjung ke area pasir bilik tersebut. 


Bukan hanya bisa menikmati pemandangan saja nanti di pasir bilik, namun juga kami akan buat camping ground, jadi bisa sinergi dengan water park Jatimas.


Selain fokus pada pengembangan wisata, dan Pemdes Kumpay, saat ini sedang berupaya untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, satu buah unit ambulance diadakan oleh Pemdes Kumpay untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat tersebut”, ujar Asep ( bds)

Bagikan: