Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Bantu Petani Panen Padi dan Himbau Penerapan Prokes 

MAJALENGKA-Beritaaktualnews. Com-Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh Polsek Sindangwangi Polres Majalengka.

Mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja. Namun, juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.


Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Brigadir Indra saat melakukan patroli sambang di desa binaanya Desa Padaherang Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Selasa (12/01/2021).


Ketika melihat warganya sedang memanen padi, Brigadir Indra pun langsung turun ke sawah untuk membantu memanen padi, ia tidak canggung yang masih menggunakan seragam dinas kepolisian dan ikut membantu warga binaannya memanen padi. 

“Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kedekatan Polisi dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun.


Sebagai Babinkamtibmas, lanjut Brigadir Indra harus selalu siap sedia membantu warga desa apalagi dalam kegiatan panen seperti ini. 
Disela kegiatan tersebut, Brigadir Indra tak luput dari himbauan Pencegahan Covid-19

Sosialiasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak kepada masyarakat Kecamatan Sindangwangi khususnya warga petani saat berkerumun agar menggunakan Masker antisipasi penyebaran Wabah  Covid -19, Ungkap Brigadir Indra.


Selain itu Brigadir Indra juga mengungkapkan Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona Covid 19 yang sangat berbahaya dan menyebar khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka,” terangnya. (bds)

Bagikan: