Banyak Korwil Kecamatan Masih Bergaya UPTD Kadisdikbud Subang Kusdinar Geram


SUBANG- Beritaaktualnews. Com – Banyaknya Kordinator Wilayah (Korwil) Disdikbud Kecamatan yang melaksanakan Tugas dan Pungsinya layaknya Kepala Unit Pelayananan Teknik Dinas (UPTD).


Yang masih berani menggunakan Stempel dalam Surat, merekrut Calon Kepala Sekolah bahkan dikabarkan berani memungut sejumlah uang

Menurut Plt Kadisdikbud Kabupaten Subang Kusdinar, Selasa (27/8/2019) mengatakan, jika memang masih ada Korwil yang berbuat demikian apa dasarnya.

“Berdasarkan  peraturan Mentri Dalam Negeri  nomor 12 tahun 2017 yang diterapkan di Kabupaten Subang,  merupakan efesiensi Sumber Daya Manusia (SDM).


Para kepala UPTD dan Kasubag TU Pendidikan itu di Nonjobkan, dan  mengapusan UPTD Pendidikan tersebut, hal itu  merupakan upaya efesiensi sumber daya manusia (SDM).


Pada dasarnya bidang pekerjaan UPTD bisa tertangani oleh tenaga dari Dinas Pendidikan, dan Korwil itu  memiliki kewenangan yang terbatas tidak seperti UPTD, Korwil tidak termasuk Pejabat eselon.


Sehingga tidak berwenang mengambil Kebijakan,berbeda dengan Kepala UPTD yang merupakan Pejabat Eselon 1V. Korwil tidak diperbolehkan menggunakan cap atau stempel dan tidak ada kewenangannya.

Petugas Korwil stap biasa yang tidak mempunyai tunjangan kinerja daerah (Tukind),  hanya mengkordinasikan saja ,dari Kecamatan ke Kabupaten.


Saat ini masih adanya Korwil itu dikarenakan luasnya wialayah di Kabupaten Subang,  jangan sampai urusan  para guru di Kecamatan yang hendak mengurus masalah  adminitrasi seperti kenaikan golongan itu bisa di urus oleh Korwil.

Sementara beberapa Kepala Sekolah di 30 Kecamatan di Kabupaten Subang, membenarkan  bahwa Korwil masih menggunakan stempel dalam surat salah satunya yaitu Korwil di Kecamatan Cijambe kata  salah seorang Kepala Sekolah di Kecamatan Cijambe yang tidak mau di sebut jati dirinya”, ujar Kusdinar (bds)

Bagikan: