Atap Ruang Kelas SDN Tanjungwangi Cijambe Subang Nyaris Ambruk Disdikbud dan Pemkab Subang Tidak Peduli

SUBANG – Beritaaktualnews. Com – Atap ruang kelas Sekolah Dasar Negeri SDN Tanjungwangi Desa Tanjungwangi kecamatan Cijambe Subang mengalami rusak parah dan terancam ambruk.
Menurut  Kepala SDN Tanjungwangi Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang  Juhara kepada wartawan, Kamis (25/3/2019) mengatakan,  bahwa satu  ruang kelas mengalami rusak parah, hal  ini sudah 2 tahun lebih hingga  ruangan kelas tersebut tidak dipungsikan, karena kondisi atap sudah rusak parah, kayunya sudah pada lapuk.
“Akibat dari rusaknya ruang kelas tersebut, dikatakan Juhara, murid kelas VI disatu kelaskan dengan jumlah murid lebih dari 50 siswa, sedangkan sarat jumlah anak dalam satu ruang kelas harus 26 anak, atap sekolah kami ini sejak 2 tahun lalu pengajuan melalui proposal sudah diajukan, namun hingga saat ini belum ada realisasi.
Hingga hari ini belum ada jawaban kapan sekolah ini akan direhab atapnya yang hampir ambruk dan rata-rata dari 6 kelas semuanya atapnya dalam kondisi rusak, dan kami  berharap kepada pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang  untuk segera memperbaiki atap  ruang kelas yang rusak tersebut , demi untuk lancarnya kegiatan belajar mengajar”, ujar  Juhara. (bds)

Bagikan: