Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Melakukan Kunjungan Kerja ke DPRD Subang

SUBANG- Beritaaktualnews. Com –  Anggota DPRD Kabupaten Cirebon melakukan  kunjungan kerja ke DPRD Subang,  terkait Perda Ketahanan Pangan, Kamis (11/7/2019).

Kedatangan mereka disambut Ketua DPRD Beni Rudiono dan Wakil Ketua DPRD Bangbang Irmayana di Ruang Ketua DPRD. 
Menurut Wakil Ketua DPRD Subang   Bambang mengatakan, terkait Raperda Ketahanan Pangan, dan soal Perda yang menyangkut Ketahanan Pangan, termasuk  kekeringan, jangan sampai pada saat panen produksi padi menurun, terkait areal pertanian yang dilanda kekeringan.

“Saat ini para petani Subang, saat ini  sedang  mencari solusi terkait dampak kekeringan tapi tidak mengakibatkan dampak sistematis terhadap hasil produksi padi.
 

Informasi dari Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat Hendi Jatnika mencatat ada 811 hektare lahan pertanian di wilayah Cirebon terdampak kekeringan, tidak hanya areal pertanian, krisis air yang disebabkan oleh kemarau panjang itu berakibat ketersediaan air bersih warga.

Akibatnya sumur di wilayah itu mengalami kekeringan, sehingga warga harus memanfaatkan kolam mata air yang kondisinya dipenuhi dedaunan sampah, berlumut tebal dan sedikit berbau.

BMKG Stasiun Klimatologi Bogor menyatakan, potensi kekeringan terjadi di tujuh daerah ini akibat ketiadaan hujan berturut-turut 31-60 hari, di Kabupaten Cirebon, potensi kekeringan tersebar di Gegesik, Bunder, Luwung Kencana, Tukmudal, Setu Patok selatan, Sindang Laut, Sedong, Wanasaba Kidul, Sindang Jawa, Cangkol, Walahar, Klangenan, Penpen, Mundu Mesigit, Pamengkang, Cibuluh, Karang Asem, dan Kepuh, selain DPRD Cirebon, pada hari ini Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya melakukan kunjungan terkait Kinerja Badan Musyawarah”, ujar Bambang Irmayana ( bds)

Bagikan: