Anggota DPRD Jabar Melakukan Kunjungan Kerja ke Subang, Terkait Penanggulangan Virus Covid Corona 19

SUBANG-Beritaaktualnews. Com- Delapan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dapil IX yaitu  Kabupaten  Subang, Sumedang dan Majalengka dan melakukan kunjungan kerja  ke Kabupaten Subang.


Kunjungan tersebut memantau secara langsung penanganan Virus Covid -19 kebeberapa Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Subang.


Pimpinan Rombongan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,  Ine Purwadewi Sundari dari PDIP, bersama  Anggota DPRD lainya, yaitu Ambu Nina Nurhayati dari NasDem, Rey Naldi dari Golkar,Tedy dari PAN, Ridwan Solihin PKS, Julkifli Demokrat, Pepep dari PPP dan Nasir dari PKB.


Rombongan DPRD disambut langsung oleh  Bupati Subang H .Ruhimat,Wakil Bupati Agus Maskur Rosyadi, Sekda H.Aminudin juga Para kepala OPD, di Aula  H.Oman Sahroni Senin (23/3/2020).


Menurut Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, kami ucapkan  terimakasih kepada para Anggota DPRD asal dapil IX Subang, Majalengka, dan Sumedang, yang telah datang melakukan kunjungan dalam rangka memantau secara langsung dalam Penanganan Virus Covid 19 atau Virus Corona di Kabupaten Subang.


“Kami telah melakukan gerakan pencegahan  penularan Infeksi Virus Corona (Covid-19)dengan berbagai cara, dengan melakukan gerakan beberesih disetiap ruang Publik bersama Forkopimda.

Penyemprotan Rumah Dinas, Intansi, kantor OPD, disekitar  ruang publik, Mesjid Terminal, dan Sekolah  dan kami telah mengeluarkan surat edaran terkait meliburkan anak sekolah dari semua tingkatan, kemudian telah menerapkan work at home bagi sebagian ASN untuk bekerja dirumah secara bergiliran,untuk mencegah penularan Infeksi Virus Corona Covid -19.


Kami meminta kepada para anggota DPRD Jabar, untuk menyalurkan dana aspirasinya demi pembangunan di Kabupaten Subang.


Saat ini, kami telah merencanakan untuk membangun beberapa jalan untuk mengurai kemacetan diantaranya pembangunan jalan lingkar Jalancagak, yang menghubungkan dari Kecamatan Cipeundeuy menuju kecamatan  Segalaherang, Serangpanjang sepanjang 28 km.


Kemudian Jalan dari Cilamya  tembus ke Patimban  juga dari Cilamaya tembus ke Renghas Dengklok, mohon kiranya Aspirasi dari DPRD Provinsi Jabar asal dapil IX untuk di Subang.


Dalam  penanganan Pencegahan Virus Corona, bahkan Dana desa dibolehkan untuk penanggulangan Virus Covid 19, saat ini kita sedang  fokuskan  untuk penanggulangan wabah Virus Corona, pepatah Sunda menyebutkan Banda tatalang Raga, seluruh DesaJangan dulu membangun itu dan ini fokuskan kepenanggulangan Virus”, ujar Bupati Ruhimat.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr.Nunung Syuhaeri, menjelaskan, kepada delapan Wakil Rakyat dapil IX  yaitu Subang, Sumedang dan Majalengka,  untuk penanggulangan penularan infeksi Virus Corona dibutuhkan beberapa alat pelineung Diri (APD).

Seperti desinfektan, hensanibtizer , revite, dan peralatan lainnya kami siap menerima barang ditambah untuk anggaran sosialisasi”, ungkap  Kadinkes dr.Nunung.


Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  ,Hj. Nina Nurhayati,mewakili para Anggota DPRD lainnya menjelaskan  kami sebelas Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  asal dapil IX selalu Kompak dan kebersamaan dalam mengambil kesepakatan.


“Dari sebelas Anggota DPRD Jabar dalam melaksanakan tugas Kunjungi ini dibagi dua bagian ada yang ke Majalengka dan Subang,karena Sumedang untuk sementara tidak menerima Kunjungan akibat ada satu orang yang dinyatakan Positif terinfeksi Virus Corona.


Kami bersama 7 Anggota DPRD lainnya datang Kesubang melakukan Peninjauan Langsung penanggulangan Virus Corona oleh Pemkab Subang.

Saat ini masih melihat secara langsung banyak aktifitas ibu – ibu yang melaksanakan Pengajian dengan mengumpulkan orang banyak”, kata Ambu Nina ( ade/bds)

Bagikan: