62 Orang Positif Covid 19 dan 3 Orang Meninggal Dunia selama Bulan Juni Tahun 2020 di Subang

SUBANG- Beritaaktualnews. Com-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Kabupaten Subang,  Jum’at (3/7/2020) Konprensi Pers di Aula Kantor BPBD  Subang di Jalan KS Tubun Subang. 
Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang Selatan dan Kota  Tangerang  dan juga Kasdim 0605 Subang, dan kepala Badan BPBD  Kabupaten Subang H. Hidayat.

Menurut Jubir Tim Gugus Percepatan Penangan Covid 19  dr. Maxi mengatakan,  bahwa hari tercatat sebanyak 62 orang yang  positif, hal itu masih bertahan hingga 14 hari dan tidak ada kasus yang baru, dari 62 orang yang posiyif dan meninggal dunia sebanyak 3 orang, sedangkan yang  sembuh sebanyak 45 orang, masih di rawat 14 orang positif, 4 orang masih dalam perawat di BKPSDM Cimahi sebagai tempat perawatan Covid tingkat Jawa Barat, sedangkan sisanya ada 10 orang di rawat isolasi mandiri di rumah masing-masing atau di tempat Majelistaklim.

“Yang dirawat di RSUD Ciereng Sibang  nihil,  yang tadinya over kapasitas tapi kami berdayakan program isolasi mandiri, pasien yang masih positif kami pulangkan ternyata jauh berbeda hasilnya selama di karantina selama dua bulan masih saja positif ketika  di kembalikan dan dikarantina dirumahnya menjadi menjadi sembuh alis nrgatif mungkin karena  bertemu keluarganya.

Sedangkan  pasien dalam pengawasan total 81 orang yang sudah sembuh 68 orang  yang meninggal 13 orang  yang masih dirawat PDP kosong kemudian orang dalam pemantauan (ODP) orang yang sering keluar masuk daerah zona merah nrgatif, kemudian kami mencatat ada 6000 orang  yang sudah selesai dipantau 5982 orang sehingga ODP,  yang masih dipantau tinggal 18 orang lagi.

Lanjut dr.Maxi bahwa   hari hasil penelusuran kami sampai hari ini sudah melakukan Revidtes sekitar 10479 orang dengan melakukan sweeb sebanyak 1954 orang.


 Kami memeriksa sebanyak  1792 orang baru satu yang positif, ke depan kami akan melakukan rapid tes  dan sweeb untuk 2500 orang di mulai dari Lembaga Pemasyarakatan akan dilakukan pada hari Senin besok selama tiga hari  hingga hari  Rabu termasuk sweeb kepada Narapidana,  baik yang baru maupun pindahan dari Lapas yang lain Kemudian kami akan menyasar untuk  pengunjung Hotel kemudian ke perusahaan-perusahaan termasuk pasar-pasar yang ada untuk segera mencapai kerangka 1% dari total jumlah penduduk Subang,” pungkasnya dr. Maxi (run/ bds)

Bagikan: